Harga Tiket Mahal, Penumpang di Bandara Malikussaleh Turun hingga 40%

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Memasuki massa mudik lebaran Idulfitri 1440 H, Bandara Malikussaleh Aceh Utara mengalami penurunan penumpang yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh, Niswan, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (30/5/2019) mengatakan, tahun lalu, memasuki H -6 lebaran, 75 kursi yang disediakan Maskapai Wings Air dan Citilink terpenuhi, tetapi saat ini hanya terjual 50 kursi.

“Di tahun ini kami kehilangan 40 persen penumpang setiap kali penerbangan, penyebabnya mungkin dikarenakan tiket pesawat mahal. Jadi banyak yang mudik menggunakan transportasi jalur darat,” katanya.

Di hari-hari biasa kata dia, setidaknya 50-55 penumpang berpergian dan mendarat di Bandara Lhokseumawe. Saat ini kata Niswan, harga tiket untuk rute Medan-Lhokseumawe mencapai Rp780 ribu, Jakarta-Lhokseumawe sekitar Rp4,7 juta, padahal sebelumnya hanya Rp1,8-2,1 juta untuk one way ticket.

Pihaknya juga telah mendirikan posko mudik di bandara, jika ada masyarakat yang belum pernah berpergian dengan pesawat perintis bisa menanyakan langsung kepada petugas.

“Kami imbau pemudik silakan manfaatkan posko yang sudah disediakan. Di sana petugas bandara akan melayani,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK