Hibbah Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Himpunan Pemuda Peduli Babahlhok (Hibbah) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni puluhan anak yatim dalam agenda buka puasa bersama di Bale Babul Muarrif Ghayatul Muna Al-Waliyah, Gampong Gudang, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Rabu (29/5/2019).

“Alhamdulillah acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim berjalan dengan lancar. Dalam penyantunan ini, Hibbah menyantuni sebanyak 41 orang anak yatim dalam kemukiman Babahlhok,” ungkap ketua Hibbah Abdya, Kusmawijar, Rabu (29/5/2019).

Kusmawijar menyebutkan, anggaran penyantunan anak yatim ini bersumber dari anggota Hibbah dan sumbangan dari masyarakat kemukiman Babahlhok. 

“Dalam santunan ini, masyarakat, para pengusaha sangat antusias dalam memberikan sumbangan. Tentu kami dari pihak Hibbah mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut,” ujarnya.

Kusmawijar menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan kepada anak yatim menjelang hari raya Idulfitri 1440 Hijriah. Selain itu, juga membangkitkan rasa kepedulian pemuda terhadap anak yatim.

“Paling tidak dengan adanya wadah Hibbah ini bisa membantu masyarakat di kemukiman. Dan kita berharap santunan yang perdana kita lakukan ini mudah-mudahan berjalan setiap tahunnya,” pungkas Kusmawijar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK