Persatuan Wartawan Aceh Santuni Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP-PWA) di Lhokseumawe menyantuni anak yatim dalam acara buka puasa bersama wartawan Pos PWA di Ocean Kafe pada Kamis (30/5/2019).

Acara ini dihadiri oleh Pembina DPP PWA Idris Bendung, Ketua Umum PWA Maimun Asnawi, Ketua Harian PWA Armiadi AM, Sekjen PWA Erwin, Ketua I PWA, Rahmad YD, Ketua II Nasrullah, pengurus, dan anggota PWA.

Ketua Harian PWA, Armiadi AM, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Bukber PWA, Yuswaldi, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan PWA setiap bulan suci Ramadan bersama anak yatim, wartawan Pos PWA, mahasiswa Pos PWA, dan mitra kerja.

“Acara ini sekaligus untuk menjalin ajang silaturahmi sesama pengurus dan anggota PWA dengan wartawan Pos PWA, mahasiswa, dan mitra kerja,” ucap Yuswaldi, melalui siaran pers, Kamis (30/5/2019).

Usai menyantuni anak yatim dilanjutkan dengan tausiah Ramadan yang disampaikan oleh Tgk Andi Lhokseumawe.

Sementara Ketua Umum PWA, Maimun Asnawi, berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh semua organisasi kewartawanan di Aceh. Khususnya ikut menyantuni anak yatim untuk meringankan beban penderitaan masyarakat, terutama anak yatim.

“Menyantuni anak yatim itu merupakan perbuatan mulia yang dicintai Rasulullah saw. Apalagi dalam suasana di bulan Ramadan ini,” ungkap Maimun Asnawi.

Maimun mengatakan, meskipun santunan yang diberikan jumlahnya tidak seberapa, tapi minimal sudah meringankan beban mereka. Untuk itu, selain tugas utama wartawan sebagai kontrol sosial juga harus ikut andil dalam kegiatan sosial.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK