Kenangan Iskandar Daod pada Ani Yudhoyono: Bu Ani Hebat

T. Iskandar Daod bersama almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kristiani Herawati Yudhoyono atau yang akrab dikenal sebagai Ani Yudhoyono telah pergi menghadap Sang Khalik untuk selama-lamanya. Ia meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura, 1 Juni 2019. Kepergian perempuan kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 itu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi rakyat Indonesia. Di berbagai media sosial banjir dengan beragam ucapan duka. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai sosok yang berkepribadian luhur.

Kenangan tentang sosok Ani Yudhoyono juga begitu membekas dalam diri T. Iskandar Daod. Anggota DPR Aceh dan juga kader Partai Demokrat ini menyebut Bu Ani sebagai “ibu sejati”.

“Beliau pemberi semangat kepada kami sebagai kader dan kami semua sangat kagum pada sosoknya,” ujar T. Iskandar Daod kepada aceHTrend, Sabtu (1/6/2019).

Dalam ingatannya, Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok yang ramah dan hangat sehingga semua orang merasa dekat dengannya walaupun baru mengenalnya.

“Bu Ani hebat,” ujar Iskandar lagi.

T. Iskandar mengaku sering bertemu dengan istri mantan presiden RI keenam itu setiap kali ada acara partai. Yang membuatnya terkesan, Bu Ani selalu menyempatkan diri menyapa kader-kader Partai Demokrat.

“Beliau selalu menyampaikan, semangat ya. Beliau juga selalu mengingatkan meminta kader supaya bekerja untuk rakyat,” ujar Iskandar yang terakhir bertemu dengan Ani Yudhoyono saat pembekalan caleg DPR RI Partai Demokrat beberapa waktu lalu.[]

KOMENTAR FACEBOOK