Tutup Tahfiz Quran, Pemuda Panton Bili Aceh Selatan Santuni Anak Yatim

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Para pemuda, santri, dan mahasiswa Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan menggelar sayembara Tahfiz Quran bagi anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menyemarakkan Ramadan 1440 H. Kegiatan ini berlangsung pada 26-31 Mei 2019.

“Alhamdulillah rangkaian acaranya sudah selesai kita laksanakan dari hari pertama hingga hari terakhir. Acara berjalan dengan sukses dan penuh kegembiraan,” ungkap ketua panitia pelaksana, Murtaza, kepada aceHTrend, Sabtu (1/6/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan para pemuda, santri, dan mahasiswa dalam rangka menyamakan persepsi dan saling memahami satu sama lain.

“Acara ini selain sebagai ajang menggali bakat adik-adik kita di gampong, juga sebagai bentuk penguatan bagi para pemuda, santri, dan mahasiswa. Sebab ketiga unsur itu merupakan pagar betis gampong. Sebab maju atau tidaknya gampong sangat tergantung pada pemuda, santri, dan mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Panton Bili, Yosma Wahyudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda tersebut. Menurut Yosma, kegiatan keislaman tersebut harus selalu dilakukan. Sebab, kegiatan tersebut juga ampu membangkitkan gairah anak-anak dalam belajar.

“Atas nama perangkat desa, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab selain mempersatukan juga sebagai bentuk memberikan stimulus kepada anak-anak agar selalu giat belajar Alquran,” ujar Yosma.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Yosma selaku geuchik berterima kasih kepada pemuda, santri, mahasiswa dan masyarakat Gampong Panton Bili yang sudah mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan islami.

“Semoga di tahun depan kegiatan ini juga bisa kembali dilakukan dan cabang-cabang kegiatan ini juga harus diperbanyak, supaya kita semua mengetahui potensi-potensi terpendam pada anak-anak kita di gampong ini. Begitunya halnya santunan terhadap anak yatim,” pungkas Yosma.

Acara yang berlangsung meriah tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama serta penyantunan puluhan anak yatim.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK