Bandar Publishing Terbitkan Buku Ramadan Orang Awam

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Setelah sebelumnya menerbitkan sekaligus 44 buku karya dosen Unsyiah, Sulaiman Tripa, Bandar Publishing kembali menerbitkan buku religi yang ditulis oleh tiga penulis muda Aceh berjudul Ramadan Orang Awam. Buku ini resmi beredar pada pertengahan Ramadan 2019.

Manager Percetakan Bandar Publishing, Faujar mengatakan, Ramadan Orang Awam ditulis oleh trio Hayatullah Pasee, Ihan Nurdin, dan Riazul Iqbal.

“Mereka ini anak-anak muda Aceh yang berbakat dan sangat konsisten bergiat di literasi. Bandar merasa senang bisa berkontribusi dalam mewujudkan karya mereka,” ujar Faujar melalui siaran pers, Minggu (2/6/2019).

Animo masyarakat untuk mendapatkan buku ini menurut Faujar cukup tinggi. Dalam waktu singkat saja kata dia, sudah terjual beberapa ratus eksemplar buku.

“Untuk Aceh ini sesuatu yang menggembirakan. Khusus untuk tema Ramadan, terutama buku-buku ringan seperti ini harusnya orang Aceh harus banyak menulis dan menerbitkannya,” kata dia.

Baca: Tiga Penulis Muda Aceh Terbitkan Buku Ramadan Orang Awam

Bandar Publishing sendiri kata dia, saat ini sedang menggarap buku-buku ringan untuk memantik minat baca masyarakat Aceh supaya terus bertumbuh.

“Khusus di bulan Ramadan ini kami memberi harga diskon untuk buku ini yaitu Rp50 ribu. Bagi yang ingin memiliki bisa langsung menghubungi penulisnya atau ke toko Bandar di Lamgugop,” katanya.

Ramadan Orang Awam berisi 30 judul lebih tulisan yang disajikan secara ringan tetapi tetap sarat makna. Berbagai realitas sosial ditangkap dan dituliskan sebagai bahan untuk berkontemplasi. Meskipun momentum buku ini diterbitkan di bulan puasa, secara substansi tetap kontekstual dibaca di bulan-bulan lain.[]

KOMENTAR FACEBOOK