Bupati Akmal dan Keinginan Shalat Tarawih di Masjid Agung Abdya

Poto: Desain Masjid Agung Abdya. @Ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie –  Usai melaksanakan shalat tarawih di masjid komplek pendopo bupati, di jalan Iskandar Muda, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, para jamaah yang terdiri dari berbagai unsur berbincang-bincang dengan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Dalam perbincangan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Abdya itu menyampaikan keinginan besarnya, yakni di Ramadhan tahun depan Masjid Agung Abdya yang terletak di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie sudah bisa dilaksanakan shalat tarawih.

“Tahun depan saya bertekat kita shalat tarawihnya di masjid Agung. Nanti kita bentuk remaja masjid untuk megurus semua keperluan,” kata Akmal, Sabtu malam (1/6/2019).

Remaja masjid tersebut, kata Akmal, selain mengurus masjid mereka juga punya tugas menyiapkan makan dan minum untuk berbuka puasa. Sehingga, jika ada para musafir dari mana saja yang melintas dan tidak sempat mencari tempat berbuka, maka bisa buka puasa bersama di masjid agung tersebut.

“Nanti anggarannya kita siapkan. Insya Allah kita laksanakan,” ujar Akmal.

Seperti diketahui, pembanguna  masjid agung di kabupaten berjuluk breuh sigupai itu sempat terhenti pembangunannya selama enam tahun lebih. Namun setelah Akmal Ibrahim kembali terpilih sebagai bupati di kabupaten tersebut, pembangunannya kembali dilanjutkan. Kini, kemegahan masjid yang digadang-gadang akan menjadi kebanggan warga Abdya itu bisa dipastikan akan rampung dalam waktu yang tidak begitu lama lagi setelah mendapat suntikan dana dari DOKA 2018.

Untuk anggaran tahap awal pembangunan, pekerjaan tersebut dikerjakan oleh PT Pilar Jurong Sejati dengan nomor kontrak:602.1/039/TBPML.43/PERKIM/APBA/2018 dengan nilai kontrak Rp24.427.850.000, -. Sementara untuk pembangunan tahap II sudah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Abdya.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK