Permintaan Terakhir Bu Ani saat di Aceh

SBY dan Ani Yudhoyono saat di Masjid Raya Banda Aceh, 28 Januari 2019. @ist/Teuku Riefky Harsya

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sepekan sebelum dirawat di rumah sakit, Hj. Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan sebutan Ani Yudhoyono menemani suaminya Susilo Bambang Yudhoyono dalam safari politik ke Aceh pada akhir Januari 2019 lalu.

Di Aceh, pasangan ini juga mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang terkenal sebagai simbol religi dan heroisme masyarakat Aceh. Rupanya itulah permintaan terakhir Bu Ani saat berada di Aceh.

Kader Partai Demokrat sekaligus anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Rifky Harsya mengatakan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman merupakan permintaan terakhir Bu Ani saat di Aceh sebelum mereka kembali ke Jakarta pada 28 Januari 2019.

“Saya ingin berfoto dengan Bapak di Masjid Raya,” ujar Rifky menirukan permintaan Ani ketika itu kepada aceHTrend, Minggu (2/6/2019).

Waktu itu kata Rifky, dari 25-28 Januari 2019 pasangan ini dan rombongan lainnya melakukan tapak tilas untuk mengenang kembali perdamaian Aceh.

“Dalam 4 hari 3 malam beliau berdua menyusuri pantai timur Aceh untuk menyapa kembali masyarakat di 10 kabupaten/kota dari Tamiang hingga Banda Aceh,” kata Riefky.

Kenangan terhadap almarhumah juga disampaikan oleh Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.Sc yang menjadi ketua Baznas periode 2004-2015. Melalui akun Twitter-nya @hafidhuddin, ia mengatakan selama dirinya menjadi ketua Baznas, Ani Yudhoyono memiliki peran besar dalam menggerakkan dunia perzakatan nasional.

“Salah satu pendukung utama gerakan zakat nasional adalah almarhuman Ibu Ani,” tulis Didin.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat, Sabtu (1/6/2019). Ia pergi menghadal Illahi setelah empat bulan berjuang melawan kanker darah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK