Jelang Hari Raya, Harga Daging di Aceh Singkil Naik

ACEHTREND.COM, SINGKIL – Dua hari menjelang Lebaran, harga sejumlah bahan pangan mengalami kenaikan. Hal ini terlihat dari harga daging yang melonjak hingga Rp 150.000-Rp 170.000 per kilogram (kg).

Harga ini naik dibandingkan meugang puasa di level Rp 145.000-150.000 per kg.

“Harga daging menjelang lebaran ini naik diabanding meugang puasa lalu,” kata Khaspian salah seorang pedagang kepada aceHTtend di lapaknya, Ketapang Indah, Singkil Utara, Senin (3/6/2019).

Lebih lanjut Khaspian menjelaskan, kenaikan tersebut karena harga hewan ternak dan biaya operasional penyembelian mengalami kenaikan.

Dari informasi yang aceHTrend terima harga daging di lapak-lapak penyembelian kecamatan lain juga; berkisar Rp 150.000-170.000, seperti di Singkil, Rimo, Lipat Kajang.

“Hari Senin ini, harga daging berkisar Rp 150 ribu hingga 170 ribu. Ndak tahu kita besok. Apa tambah naik atau turun,” tutur Ainal pedagang lainnya.

Mafwan, salah seorang konsumen mengaku tak mempermasalahkan kenaikan harga daging di pasar. “Sudah biasa itu. Setiap meugang, harga daging memang melonjak. Karena ini adalah tradisi dan soal goyangan lidah, mau tidak mau, terpaksa beli,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK