Inilah 10 Top Destinasi Aceh yang Bisa Dikunjungi Saat Mudik Lebaran

Desainer kondang Dian Pelangi di pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. @travelingyuk.com

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Momentum Lebaran banyak digunakan masyarakat untuk berlibur. Tidak hanya sekadar mengunjungi sanak saudara untuk bersilaturahmi, tapi juga mengunjungi suatu destinasi menarik yang terdapat di tempat mudik.

Berikut 10 Top Destinasi Aceh yang bisa dikunjungi saat mudik Lebaran sesuai rekomendasi Kementerian Pariwisata Indonesia.

Pertama, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Masjid yang menjadi ikon Aceh ini bisa dijadikan destinasi bagi pemudik yang pulang ke Banda Aceh. Selain itu, Anda bisa melaksanakan salat id hari raya Idulfitri di masjid yang menjadi kebanggaan orang Aceh ini.

Kedua, Museum Tsunami Aceh. Masih di Banda Aceh, Anda yang berada di kota ini selama Lebaran bisa melihat berbagai barang peninggalan tsunami yang menghantam Aceh pada tuhun 2004. Anda juga bisa belajar dan melihat rekam jejak melalui buku dan video tentang bencana mahadahsyat yang melanda Aceh tersebut.

Ketiga, Pantai Lampuuk. Bila Anda ingin menikmati pantai yang indah, datanglah ke Pantai Lampuuk yang berada di Aceh Besar. Di sini Anda bisa bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam yang terpampang di pantai ini.

Keempat, Pantai Iboih di Sabang. Tidak afdal rasanya bila mudik ke Aceh tidak menyempatkan diri mengunjungi Kota Sabang. Di pantai ini kamu bisa menikmati pesona alam bawah laut dengan snorkeling atau diving karena di tempat ini tersedia fasilitas tersebut.

Kelima, Kilometer Nol Indonesia yang berada di Sabang. Rugi rasanya bila ke Aceh tidak menyempatkan diri mengunjungi Kilometer Nol Indonesia. Tugu yang menandakan batas paling barat Indonesia ini seharusnya bisa kamu kunjungi di mudik Lebaran 2019 kali ini.

Keenam, Hutan Mangrove di Kota Langsa. Destinasi yang satu ini masuk dalam nominasi wisata terpopuler untuk kategori ekowisata terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia (API) 2019. Anda juga bisa berperan untuk mendukung destinasi ini menjadi pilihan API 2019 dengan cara SMS ketik API 9E dan kirim ke 99386.

Ketujuh, Taman Bunga Celocia di Aceh Jaya. Bila ingin menikmati momen Lebaran dengan tema bunga-bunga, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Celocia yang berada di Kuta Tuha, Panga, Aceh Jaya. Warna merah dan kuning bunga celocia menjadikan latar yang begitu menarik saat Anda mengabadikan foto di tempat ini.

Kedelapan, Danau Lut Tawar di Aceh Tengah. Bagi Anda yang mudik ke Dataran Tinggi Gayo, Anda bisa mengunjungi destinasi yang berada di Takengon tersebut. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi minum kopi di daerah penghasil kopi terbaik dunia ini.

Kesembilan, Tapak Tuan Tapa di Aceh Selatan. Anda pasti pernah mendengar bagaimana legenda seorang manusia raksasa bertarung melawan seokor naga untuk memperebutkan seorang putri anak manusia. Kisah ini cukup mengundang penasaran banyak orang, oleh karenanya Anda bisa berkunjung melihat jejak tapak Tuan Tapa yang terdapat di Kota Tapaktuan, Aceh Selatan.

Terkahir, Pantai Ujung Blang yang ada di Lhokseumawe. Kalau Anda mudik ke daerah petrodolar ini, Anda bisa mengunjungi destinasi Pantai Ujung Blang. Seperti pantai-pantai lainnya di Aceh, Pantai Ujung Blang juga menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

Nah, itulah 10 Top Destinasi yang bisa Anda kunjungi saat mudik Lebaran di Aceh. Selain itu, masih banyak wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Pesona Mudik 2019. Anda juga bisa ikut lomba foto Instagram yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata Indonesia untuk periode kedua kategori Pesona Destinasi. Lomba ini berlangsung dari tanggal 27 Mei-10 Juni 2019. Silakan cek akun Instagram @genpi_aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK