Ledakan Bom Terjadi di Pos Polisi Kartasura Jawa Tengah

Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara di pos polisi Kartasura, Sukoharjo. @Tempo/Ahmad Rafiq

Sukoharjo – Sebuah ledakan yang diduga bom terjadi di depan pos polisi di pertigaan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah Senin malam 3 Juni 2019. Pertigaan tersebut merupakan jalur utama dari Solo menuju Yogyakarta maupun Solo menuju Semarang. Para pemudik yang mengarah ke Solo terpaksa mencari jalur lain karena polisi segera menutup kawasan tersebut dengan memasang garis polisi.

Seperti diberitakan Tempo, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Rycko Amelza Daniel langsung meninjau lokasi. Dia tiba di lokasi pada Selasa, 4 Juni 2019, sekitar pukul 00.26 WIB.

Daniel mengungkapkan pelaku tinggal di rumah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Identitasnya berinisial RA,” katanya.

Tengah malam tadi tim Gegana dan Laboratorium Forensik menggeledah rumah tersebut. “Terkendala kondisi yang gelap,” kata Rycko. Mereka harus melakukan penggeledahan secara hati-hati.

Rycko belum bersedia menyebut temuan dari penggeledahan itu. Sebab, proses penggeledahan masih berlangsung dan belum selesai.

Sementara itu, salah satu warga, Endang menyebut bahwa rumah yang digeledah merupakan tempat tinggal Rofik Asharuddin. Pria berusia 22 tahun itu tinggal bersama orang tuanya. Meski tidak bisa mendekat, dia masih bisa melihat korban dengan cukup jelas. Sebab, warungnya hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi.

Pelaku diketahui masih hidup saat dievakuasi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK