Momentum Lebaran, Wabup Muslizar Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT mengajak masyarakat untuk terus menjaga tali persaudaraan dengan lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama.

“Yang kaya kasihi yang miskin, yang berdaya membantu yang sudah tidak berdaya. Karena jika persaudaraan itu terbina dengan baik, maka tidak ada mukmin kaya yang mengingkari hak mukmin yang miskin,” ungkap Muslizar dalam sambutan malam hari raya Idulfitri 1440 H di halaman kantor Bupati Abdya, Selasa malam (4/5/2019).

Muslizar menyampaikan, umat Islam dari berbagai pelosok dunia ini sudah selesai melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan. Dalam pelaksanaannya, umat Islam diajarkan latihan kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan berbicara, kejujuran, dan pendakian diri.

Puncak perjuangan itu katanya hanya semata-mata mengharapkan dari Allah agar ibadah Ramadan dapat diterima sesuai dengan janji Allah.

“Di samping itu kita juga berharap agar kemenangan itu memang termanifestasi pada sikap dan perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Dan kita juga tidak boleh lupa esensi dari Idulfitri. Momentum ini harus kita jadikan lebih bermakna dalam upaya meningkatkan kualitas keislaman, keimanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Muslizar.

Usai Ramadan sambung Muslizar, umat Islam kembali fitrah dan suci. Dirinya berharap kesucian tersebut jangan kembali ternoda oleh hal-hal yang dilarang Allah yang dapat merusak tatanan nilai ibadah yang telah ditanamkan dalam bulan suci Ramadan.

“Saya juga berharap agar kita semua hadir dalam memberikan jaminan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu agar tidak adalagi saudara kita yang hidup dalam kesengsaraan serta jangan ada lagi saudara kita yang hidup dalam kesengsaraan. Masyarakat Abdya harus hidup lebih baik, jauh dari kesengsaraan, karena kita meliki semangat pantang menyerah,” papar Muslizar.

Dalam kesempata itu Muslizar juga mengajak semua pihak agar selalu menjaga kondsi kehidupan harmonis antarsesama. Selain itu dirinya juga berpesan agar terus merajut tali silaturrahmi, dan sikap kekeluargaan, agar kemenangan yang diraih di Idulfitri ini dapat sempurna dan mendapatkan ridha dari Allah Swt.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK