Tiga Pesan Aminullah di Hari Idulfitri

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman merayakan hari raya Idulfitri 1440 H dengan melaksanakan salat id di Masjid Babussalam, Lampaseh Aceh, Rabu (5/6/2019). Usai salat, wali kota langsung menyambut masyarakat untuk berjabat tangan.

Dalam kesempatan ini, Aminullah atas nama pribadi, keluarga, dan sebagai Wali Kota serta jajaran Pemko Banda Aceh mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Kepada warganya, Aminullah menyampaikan tiga pesan bertepatan dengan Idulfitri. Aminullah berpesan agar selalu menghormati orang tua. 

“Di hari yang suci ini, sebuah kebahagiaan bagi kita bisa bersama dengan orang tua. Yang masih punya orang tua, minta maaflah kepada mereka, erlebih sosok ibu yang telah susah payah melahirkan kita ke dunia ini. Bagi kita yang sudah tidak punya orang tua, selalu kirimkan doa agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah Swt,” kata Wali Kota.

Menurutnya, hari raya adalah saat penting bagi umat Islam untuk berbuat baik kepada orang tua. 

“Inilah ladang amal bagi kita selaku anak yang berbakti kepada orang tua,” tambahnya.

Pesan lainnya, Wali Kota mengatakan hari raya menjadi momen yang tepat saling menghormati dan saling menghargai antara suami istri.

Pesan selanjutnya, Wali Kota meminta warga selalu memiliki jiwa membangun silaturahmi. Katanya, membangun silaturahmi memang bisa dilakukan kapan saja, namun saat hari raya momentumnya menjadi istimewa karena kesempatan untuk silaturahim lebih luas, karena kemungkinan besar keluarga, kerabat, handai taulan dan teman masih bisa berkumpul bersama. 

Usai melaksanakan salat id bersama warga Lampaseh Aceh, Wali Kota langsung menuju pendopo di kawasan Blang Padang.

Di kediaman resminya, Wali Kota menggelar open house. Aminullah bersama istri, Hj Nurmiaty AR dan keluarga membuka pintu pendopo selebar-lebarnya menyambut warga kota yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK