Kecelakaan di Geurutee Renggut Tiga Nyawa

Proses evakuasi korban yang jatuh ke jurang. @ist/Whatsapp

ACEHTREND.COM, Calang – Kecelakaan yang terjadi di Gampong Babah Ie di kawasan gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pukul 11.00 WIB siang tadi merenggut tiga korban jiwa dan 15 lainnya mengalami luka ringan, Kamis (6/5/2019).

Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi, saat dikonfirmasi aceHTrend mengatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat kelebihan kapasitas.

Mobil pick up BL 8332 W yang dikemudikan oleh Anzarni (50) mengangkut 18 penumpang dari Gampong Ujong Sedheun Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Mobil tersebut melaju dari arah Calang menuju Banda Aceh. Sampai di lokasi kejadian di KM 65, mobil oleng dan terjun ke jurang sedalam lebih kurang 50 meter.

“Akibat kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut,” ujarnya, Kamis (6/5/2019).

Sejauh ini korban menurutnya telah dievakuasi ke Puskesmas Lamno. Sementara itu pendataan terhadap korban terdampak serta pencarian korban bersama tim SAR Kantor Banda Aceh masih dilakukan untuk membantu evakuasi korban yang diperkirakan masih ada di jurang.

Adapun para penumpang mobil tersebut, yaitu Faridah dan Dahliani, keduanya merupakan warga Krueng Tunong, Kecamatan Jawa.

Selebihnya merupakan warga Gampong Ujong Sedheun, Kecamatan Jaya, yaitu Cut Meurah, Nurbismi, Badriah, Suraini, Nurpidatul Rahmi, Darmawati, Riskiy, Mutiara, Hawiah, Ismail, Khairul, Ati, Siti Sarah, Mardiana, Aini Jamrah, dan Miftahul Jannah.[]

Editor : Ihan Nurdin