Jenazah Warga Trumon Diserahterimakan pada Keluarga

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Tim Dinas Sosial Aceh didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Aceh Selatan, Jubir Efendi, mengantarkan jenazah Rusdi Bin Abdul Jalil warga Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan yang meninggal dunia sekira pukul 04.30 WIB, Jumat, 7 Juni 2019 untuk diserahterimakan pada keluarga. Jenazah tiba di rumah duka sekira pukul 02.00 WIB, Sabtu 8 Juni 2019.

Amatan media ini, ketibaan jenazah Rusdi disambut oleh ratusan warga setempat dengan penuh haru, beberapa keluarga dekat terlihat menangis tersedu tidak mampu menahan rasa sedih atas kepergian ayah dari tiga anak tersebut.

Beberapa warga bercerita kepada media ini, semasa hidupnya Rusdi dikenal sebagai pribadi yang baik, dan ia juga memiliki balai pengajian yang dibangun masih dalam pekarangan rumahnya.

“Sehari-hari beliau juga sebagi guru honorer di salah satu SMP di Trumon. Saya adalah muridnya,” kata Safrijal, warga setempat.

Kabid Linjamsos Jubir Efendi dalam prosesi serahterima jenazah menjelaskan kronologis pemulangan jenazah dari Jakarta yang sebelumnya di tangani oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Se sampai di Banda Aceh, jenazah diantarkan oleh Dinas Sosial Aceh untuk diserahkan kepada keluarga.
“Kami dari Dinas Sosial Aceh Selatan ikut mendampingi pemulangan ini hingga ke rumah duka,” kata Jubir.

Memberikan santunan

Jubir mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini BPPA dan Dinas Sosial Aceh yang telah memulangkan warganya hingga ke rumah duka, sehingga pihak keluarga tidak mesti harus lagi mengeluarkan biaya untuk mengurus pemulangan almarhum, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan merelakan kepergian almarhum.

“Terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memulangkan warga kami,” katanya.

Sementara itu Kechik Keude Trumon Musliadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh karena sudah memulangkan jenazah warganya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memulangkan warga kami,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK