Malam Ini Buku Lingkaran Pekat Muslihat Diluncurkan di Anduang Kopi Samadua

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Buku Lingkaran Pekat Muslihat karya Ustaz Roni Haldi, LC akan diluncurkan malam nanti di Warung Kopi Anduang, Samadua, Aceh Selatan, Jumat (7/6/2019).

“Kita sengaja membuatnya di warung kopi agar suasananya lebih santai karena sasaran buku ini ialah anak muda. Jadi, saat diskusi para peserta bisa menikmati suguhan kopi Anduang,” ujar Ustaz Roni Haldi, LC kepada aceHTrend.

Acara tersebut akan dimulai dengan pengantar oleh MC, lalu dilanjutkan dengan penjelasan tentang resume buku Lingkaran Pekat Muslihat. Kemudian para peserta akan mendiskusikan isi buku tersebut dengan memberikan pertanyaan dan masukan terhadap buku tersebut.

“Buku ini merupakan kumpulan judul tulisan saya di status Facebook yang saya tulis sejak Februari 2019. Isinya tentang ceramah atau tausiah saya saat acara takziyah pada rumah kematian di wilayah Susoh, Abdya, dan juga isi khutbah Jumat. Kemudian berkat bantuan Ustaz Yusuf Maulana yang memotivasi saya agar mengumpulkan tulisan tersebut, akhirnya sekarang menjadi sebuah buku. Dia juga yang menjadi mentor sekaligus memperbaiki penulisan dalam buku tersebut,” kata Ustaz Roni Rialdi untuk buku perdananya ini.

Menurut Ustaz Roni, buku ini merupakan hasil tadabur dari surat Yusuf yang menggambarkan mufakat muslihat jahat dari 10 saudara Yusuf untuk menyingkirkan Yusuf dari kasih sayang ayahnya yaitu Nabi Yakub as.

“Sumur menjadi pilihan 10 saudara Yusuf sebagai tempat menyingkirkan Yusuf, tapi Allah berkehendak lain. Justru Yusuf menjadi orang terpandang dan diangkat derajatnya sehingga menjadi perdana mentri di istana. Namun, sebelumnya banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi Yusuf sebelum ia menjadi pembesar istana,” lanjutnya.

Kelanjutan itu nantinya akan dibahas saat peluncuran dan diskusi buku nanti malam. Panitia juga menanggung kopi gratis bagi 20 peserta pertama yang datang.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK