Bolos Hari Pertama Kerja, Tunjangan Khusus ASN dan Honorer Abdya Dipangkas 50 Persen

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengatakan, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai honorer yang bolos kerja tanpa alasan jelas pascalibur Idulfitri akan diberikan sanksi berupa pemotongan tunjangan khusus sebesar 50 persen.

Di hari pertama kerja usai libur Idulfitri para ASN dan tenaga honorer diwajibkan ikut apel gabungan yang berlangsung pagi tadi, Senin (10/6/2019).

“Bagi ASN dan honorer yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja pascalibur tanpa alasan yang jelas akan dikenakan sanksi administrasi dan pemotongan tunjangan kinerja sebesar 50 persen,” ungkap Muslizar di sela-sela apel di halaman Kantor Bupati Abdya.

Langkah itu, kata Muslizar sebagai upaya mendisiplinkan pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Abdya. Sebab, kehadiran pegawai dalam apel gabungan dapat menjadi salah satu tolok ukur patuh atau tidaknya pegawai terhadap aturan yang ditetapkan.

“Kalau apel saja tidak mau, apalagi kerja sehari-hari,” ujar Muslizar.

Pantauan di lapangan, pemerintah daerah juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Abdya. Sidak tersebut dibagi dalam tiga tim yang bergerak secara bersamaan di wilayah yang sudah ditentukan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK