Hadapi Gugatan Prabowo-Sandi, KIP Aceh Utara Buka Kotak Suara

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara siang tadi membuka kotak suara untuk menghadapi gugatan pemilihan presiden yang diajukan pasangan Prabowo–Sandi di Makamah Konsitusi, Senin (10/6/2019).

Pembukaan kotak suara dilakukan komisioner KIP Aceh Utara dan disaksikan anggota Panwaslih Aceh Utara serta saksi dari dua paslon presiden dan wakil presiden.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, kepada awak media mengatakan, pembukaan kotak suara itu sesuai dengan surat perintah dari KPU untuk mengambil dokumen seiring ada gugatan dari Prabowo–Sandi di Mahkamah Konsitusi.

Dia menyebutkan, dokumen yang diambil antara lain form DAA1, DAA.KPU, DA1, DA.TT.KPU, DA.DH, DA2.KPU, dan Fomulir Model D.C6.KPU. Semua dokumen itu berada dalam kotak kecamatan.

Kemudian dokumen itu akan difotokopi dan dilegalisir lalu diserahkan kepada KIP. Sementara dokumen aslinya akan dimasukkan kembali dalam kotak suara.

“Dokumen itu akan kita serahkan ke KIP Aceh besok untuk barang bukti dalam gugatan sengketa pemilihan presiden di MK,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK