Sempat Terpapar Abu Vulkanik Sinabung, Empat Daerah di Aceh Selatan Sudah Kondusif

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pasca meletusnya gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara membuat empat Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan ikut berdampak hujan abu vulkanik. Keempat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah, Trumon dan Kecamatan Bakongan.

Dari informasi yang dihimpun aceHTrend, hujan abu vulkanik melanda wilayah Aceh Selatan sejak pukul 20.30 WIB, Minggu ( 9/6/2019).

Muslim salah seorang warga Kecamatan Bakongan, kepada aceHTrend, Senin (10/6/2019) mengatakan, untuk saat ini wilayah Bakongan sudah dalam keadaan kondusif. 

“Untuk saat ini sudah aman dan kondusif. abu vulkanik cuma tadi malam sempat menghujani Kecamatan Bakongan,” ujarnya.

Muslim menyebutkan, atas kejadian itu tidak ada dampak secara langsung. Cuma katanya, tadi malam masyarakat Bakongan harus lebih berhati-hati dan harus menggunakan masker.

“Dampak secara langsung tidak ada, cuma semalam itu masyarakat harus gunakan masker, apalagi masyarakat yang sedang berpergian. Alhamdulilah untuk saat ini kondisinya sudah aman,” katanya.

Sementara itu, pernyataan senada juga disampaikan Helmi salah seorang warga Trumon, dirinya mengaku atas kejadian tersebut tidak ada dampak signifikan terhadap masyarakat Kecamatan setempat. 

“Dampak signifikan tidak ada. Cuma tadi malam masyarakat yang agak panik. Tapi setelah turun hujan semalam, kondisi di Trumon sudah tergolong aman,” ungkap Helmi singkat. []

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK