Akmal – Muslizar Berjanji Akan Realisasikan Janji Kampanye

Poto: Wabup Muslizar saat menanggapi tuntutan mahasiswa terkait janji politi masa kampanye. @acehtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa yang melancarkan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Akmal-Muslizar. Aksi yang dilakukan oleh seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejahtera (Geranat) di halaman Kantor Bupati Abdya, Selasa (11/6/2019) itu menuntut agar kedua pemimpin Abdya itu merealisasikan janji kampenyanya pada rakyat Abdya.

Dalam kesempatan itu, Muslizar mengatakan dirinya bersama Bupati Abdya Akmal Ibrahim akan merealisasikan tuntutan peserta aksi secara bertahap. Karena, katanya, untuk membuat sebuah perubahan bukanlah semudah membeli kue di sebuah warung, akan tetapi membutuhkan proses panjang.

“Saya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengingatkan pemerintah daerah dalam hal mengembalikan harapan rakyat Abdya. Dan kehadiran adik-adik semua semua di sini merupakan bentuk kepedulian adik-adik terhadap pemerintahan kami. Maka mari sama-sama saling mengingatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Muslizar dihadapan peserta aksi.

Baca berita terkait : Mahasiswa Abdya Tagih Janji Politik Bupati Akmal-Muslizar

Terkait persoalan anjloknya harga gabah, menurutnya pemerintah daerah sudah mewacanakan membangun Rice Miling Unit (RMU) atau kilang padi modern yang memproduksi beras kelas premium. Untuk realisasi pembangunannya, akan dibangun di tahun 2019 ini. Sementara persoalan anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit, Pemerintah Abdya juga akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) untuk kesejahteraan petani sawit di Kabupaten Abdya.

“Insya Allah, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensejahterakan rakyat. Saya bersama dengan kanda Akmal Ibrahim bukanlah yang terbaik, namun kami akan selalu mencoba menjadi yang terbaik dalam mewujudkan janji-janji politik dimasa kampanye,” jelasnya.

Terkait tuntutan pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur, Muslizar menyebutkan bahwa ruas jalan yang melingkari RSUD Teungku Peukan Abdya yang sudah lama mengalami kerusakan akan diperbaiki tahun ini, begitu juga halnya pemanfaatan meligoe bupati Abdya juga akan difungsikan oleh pemerintah daerah Addya.

“Insya Allah dari tahun ke tahun kita akan terus bekerja keras untuk membangun Kabupaten Abdya Abdya. Maka kami juga meminta dukungan dan kontrol dari adik-adik mahasiswa sehingga cita-cita kita dalam mengembalikan harapan rakyat agar terwujud sesuai dengan keinginan kita bersama,” kata Muslizar.

Kemudian, sambungnya, permasalahan terbengkalainya mahasiswa dan wisuda mahasiswa kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) juga terus diupayakan, agar mahasiswa yang berada di kampus tersebut memiliki hak yang sama dalam mengenyam ilmu pendidikan. Selain itu, lanjutnya, persoalan HGU PT CA yang terletak di Kecamatan Babahrot, pemerintah daerah meminta dukungan kepada mahasiswa agar tanah tersebut kiranya bisa dikelola oleh pemerintah atau masyarakat Kabupaten Abdya itu sendiri.

“Kenapa baru sekarang adik-adik kami menyuarakan terkait HGU PT CA, kenapa tidak dari dulu bersama dengan masyarakat saat melakukan aksi penolakan perpanjangan izin PT tersebut. Maka oleh sebab itu kami atas nama pemerintah daerah juga meminta dukungan dari kalian semuanya, mari sama-sama kita bergerak demi kepentingan masyarakat Kabupaten Abdya,” pungkas Muslizar.

Dari pantauan acehtrend, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tertib, aman dan damai. Dalam aksi itu juga terlihat Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK bersama dengan puluhan personel Polres dan puluhan Satpol PP ikut menjaga ketertiban berjalannya aksi. Kemudian, setelah orasi selesai, Wabup Muslizar ikut menandatangani tuntutan mahasiswa yang akan direalisasikan dalam kepemimpinan Akmal-Muslizar.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK