Angin Kencang Landa Aceh Utara, Belasan Rumah Rusak

ACEHTREND.COM, Lhoksukon- Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Senin (10/6/2019). Akibatnya di beberapa wilayah rumah penduduk rusak dihumbalang angin puting beliung.

Kepala Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah Selasa (11/6/2019) mengatakan angin puting beliung mengakibatkan kerusakan rumah penduduk di beberapa gampong antara lain di kecamatan Seuneuddon, Simpang Keuramat, Tanah Jamboe Aye dan Baktiya.

Dia menjelaskan di Simpang Keuramat kerusakan terjadi pada kantor Geuchik Gampong Alue Balee, serta satu unit rumah Abdurahman. Rumah san kantor geuchik rusak karena ditimpa pohon yang tumbang. Sedangkan delapan unit toko di Gampong Keude Simpang IV mengalami kerusakan bagian atap.

Di Kecamatan Tanah Jamboe Aye terdapat satu unit rumah rusak ringan di Gampong Matang Jurong. Selain itu di Kecamatan Baktiya diperkirakan ada 11 unit rumah mengalami kerusakan. Saat ini tim masih melakukan pendataan lebih lanjut.

Sementara di kecamatan Seuneuddon, Satu unit rumah rusak berat, satu rusak sedang dan tiga rusak ringan di Gampong Cot Kafiraton. Di Gampong Matang Anoe terdapat satu unit rumah rusak ringan.

“Besok, Insya Allah kita akan turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi di empat kecamatan tersebut,” jelasnya.

KOMENTAR FACEBOOK