Dua Ekor Beruang Madu Masuk Perangkap Babi di Abdya, Petugas Tak Berani Mendekat

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dua ekor beruang madu (Helarctos Malayanus) terjerat perangkap babi yang dipasang oleh warga Nias, Sumatera Utara di kawasan kebun masyarakat di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kepala Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) wilayah Blangpidie, Abdya, Syukramizar Selasa (11/6/2019) mengatakan, dua ekor beruang madu tersebut awalnya diketahui pihaknya setelah dilaporkan oleh masyarakat.

“Masyarakat lapor kepada kami sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah dapat info, kita langsung bergerak menuju lokasi. Menurut pengakuan masyarakat pada kita bahwa dua ekor beruang madu tersebut ditemukan terperangkap saat warga hendak pergi ke kebunnya tadi pagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dua ekor beruang madu yang terperangkap tersebut berada di kawasan kebun masyarakat tepatnya sekitar 1,5 kilometer dari arah kediaman Bupati Abdya.

Dirinya mengaku, pihaknya sudah sampai ke lokasi untuk berupaya melepaskan beruang yang terperangkap jeratan tersebut, namun pihaknya tidak berani melepaskannya.

“Satu ekor kondisinya sudah lemas, yang satu ekor lagi masih beringas, takut kami mendekatinya, jadi, kita minta pihak berwenang agar segera turun tangan melapaskan kedua beruang itu. Apalagi kakinya sudah terlihat luka,” pungkasnya.

KOMENTAR FACEBOOK