Rapat Troen Blang, Wabup Abdya : Jadwal Tanam Serentak Harus Ditaati

Muslizar di rapat Tron Blang (Foto: Masrian/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan Keujruen Blang se- Kabupaten Abdya, serta unsur terkait menggelar rapat turun ke sawah (troen Blang) musim gadu 2019, Selasa (11/6/2019). Rapat yang berlangsung di Aula Mushala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya itu dibuka oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Wabup Muslizar MT dalam sambutannya meminta agar Camat dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) lebih aktif membimbing petani, agar target pemerintah daerah untuk panen tiga kali dalam setahun tercapai meskipun kondisi sekarang sudah agak terlambat. Namun dia meminta agar unsur terkait lebih bekerja ekstra agar target tersebut tercapai sebagaimana mestinya.

“Jadwal musim tanam tahun ini yang disusun harus ditaati bersama agar hasil panen musim gadu ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Muslizar.

Dirinya menyebutkan, untuk persiapan lain seperti sarana dan prasarana pertanian termasuk alsintan, dinas terkait harus menyelesaikan pendataan alat-alat pengolahan sawah hingga ke gampong-gampong.

“Besok kita langsung turun ke sawah dan semua traktor sudah mulai bekerja membajak sawah, masalah kenduri blang bisa kita siasati dalam waktu membajak sawah, karena petani sudah menganggur dua bulan setelah panen,” pungkas Muslizar. []

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK