Diperankan oleh Roger dan Cut Meyriska, Film Ajari Aku Islam Diangkat dari Kisah Nyata

@aai.film.com

Masih ingat dengan akting Cut Meyriska di sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang bikin gemas penonton, khususnya para perempuan? Peran antagonisnya sebagai si Hello Kitty dalam film itu sukses melambungkan nama artis asal Sigli tersebut sebagai bintang muda berbakat.

Nah, tak lama lagi akting Cut Meyriska yang biasa disapa Chika tersebut kembali bisa ditonton melalui film bertajuk Ajari Aku Islam besutan Jaymes Riyanto. Film ini bercerita tentang kisah asmara seorang gadis Melayu muslim yang diperankan Cut Meyrisa dengan pemuda Tionghoa yang diperankan oleh Roger Danuarta. Ajari Aku Islam akan diputar di bioskop pada September 2019 nanti.

Film ini banyak mengambil lokasi syuting di Sumatera Utara yang mengeksplorasi beberapa ikon Kota Medan seperti Masjid Raya Al Mashun Medan, kawasan London Sumatra, Istana Maimun, dan Lapangan Merdeka.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata Jaymes Riyanto yang pernah jatuh cinta pada seorang gadis muslim. Namun perbedaan suku dan agama membuat cinta mereka terbentur dan diangkat menjadi premis film tersebut.

“Saat itu saya jatuh cinta dengan gadis Melayu Muslim. Saya Kong Hu Cu. Ya, walaupun non muslim, saya suka juga ajaran Muslim,” ujar Jaymes seperti dilansir jawapos.com.

Sosok Roger dinilai sangat tepat memerankan film tersebut karena memiliki darah Tionghoa dan telah menjadi mualaf belum lama ini. Sementara Cut Meyriska menggambarkan sosok yang kuat dalam budaya dan agama. Tak hanya mengangkat kisah romantisme saja, film ini juga mengajak untuk menyatukan perbedaan sebagai keunikan Indonesia.

“Satukan visi misi kita sebab Indonesia ini bukan milik satu orang saja jadi kita harus bersama-sama bersatu. Meskipun saya cina tapi saya orang Indonesia,” tegasnya sebagaimana diberitakan gosumut.com.

Dalam film ini Cut Meyriska memerankan sebagai Fidya S. Lubis, gadis berdarah Batak dan Aceh yang diasuh oleh ayahnya sejak sang ibu meninggal dunia. Nilai-nilai islami yang ditanamkan dalam dirinya membuat Fidya tumbuh menjadi gadis yang saleha, lembut, dan berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

Sementara Roger Danuarta memerankan Kenny, pemuda Tionghoa beragama Kong Hu Cu yang jatuh hati pada Fidya. Untuk merebut hati Fidya, Kenny mengabaikan segala tradisi dan budayanya. Pada saat yang bersamaan ia juga dijodohkan dengan seorang gadis Tionghoa, Chelsea. Namun perbedaan inilah yang membuat ayah Fidya lebih memilih seorang pemuda muslim Melayu untuk menjadi pasangan anaknya.[]

KOMENTAR FACEBOOK