Jalan Menuju Pelabuhan di Labuhan Haji Aceh Selatan Rusak Parah

Kondisi jalan masuk menuju Pelabuhan Labuhan Haji (Foto: Ist)

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Akses jalan masuk menuju pelabuhan kapal Ferry di Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Kabupaten Aceh Selatan rusak berat. Jalan yang dilintasi kendaraan penumpang kapal ferry tujuan Kabupaten Simeulue tersebut terdapat banyak kubangan.

Dirman, salah seorang pengendara kepada awak media, Rabu (12/6/2019) mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut, pasalnya, jalan itu terkesan dibiarkan rusak begitu saja padahal banyak kendaraan yang lalu-lalang di jalan tersebut.

“Jalan ini tidak hanya rusak tapi juga sering dilanda banjir luapan,” katanya.

Jalan dengan panjang 200 meter itu kerap jadi penghambat bagi para calon penumpang saat hendak menuju Pelabuhan Labuhan Haji. Jalan masuk itu juga sering digunakan para warga untuk menuju Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) yang berada dekat dengan pelabuhan dimaksud.

“Kondisi aspal mengelupas dan berlubang. Bahkan banyak batu-batu di atas badan jalan itu yang menonjol kepermukaan, sehingga menyulitkan warga yang melintas, terutama pejalan kaki dan kendaraan roda dua,” paparnya.

Parahnya lagi, kondisi jalan tersebut dipenuhi debu saat tibanya musim kemarau seperti sekarang ini. Selama jalan ini rusak, sambung Dirman, ada beberapa pengendara yang jatuh terperosok kedalam lubang. Bahkan beberapa hari lalu, juga ada seorang pengendara sepeda motor terjatuh dijalan tersebut.

“Untung saja pengendara itu lukanya tidak terlalu parah, tapi sempat menjalani perawatan,” katanya.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK