Siap-siap, Kartu Debit Bitcoin Cs Segera Meluncur

@theindependent

Bursa mata uang digital (cryptocurrency), Coinbase, pada Rabu (12/6/2019) mengumumkan kartu debit Visa miliknya akan meluncur di enam negara Eropa setelah debutnya di Inggris pada April lalu.

Kartu ini memungkinkan pengguna dengan akun Coinbase menggunakan cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin untuk berbelanja di toko offline dan online di setiap pedagang yang menerima pembayaran menggunakan Visa.

CEO Coinbase Inggris Zeeshan Feroz mengatakan kepada CNBC International dalam sebuah wawancara bahwa tujuan dari peluncuran kartu tersebut adalah untuk melakukan pembayaran dengan mata uang digital tanpa batas layaknya membayar menggunakan uang tunai.

“Anda dapat membeli bahan makanan dengan Bitcoin dan kemudian kopi dengan Litecoin,” katanya, dilansir dari CNBC International, Rabu (12/06/2019).

“Coinbase Card” akan tersedia di Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, dan Belanda. Feroz mengatakan kartu telah mendapat animo yang cukup tinggi sejak diluncurkan di Inggris pada pertengahan April.

Dia tidak mengungkapkan angka-angka spesifik terkait klaimnya itu tetapi mengatakan perusahaan berhasil melampaui 1.000 kartu awal yang ditawarkan kepada pengguna secara gratis.

Kartu tersebut hadir dalam aplikasi seluler dan disinkronkan langsung dengan akun Coinbase. Produk ini juga tersedia sebagai kartu tanpa kontak fisik yang dapat digunakan untuk menarik uang tunai dari ATM.

Pengguna dapat memutuskan mata uang digital mana yang ingin mereka gunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi seluler. Dibandingkan membayar pengecer secara langsung dengan mata uang kripto, Coinbase membebankan biaya kepada pengguna untuk mengonversi mata uang konvensional, seperti euro, menjadi mata uang digital.

Startup, bank, dan perusahaan teknologi semakin berusaha untuk membuat agar pembayaran dan perdagangan dengan mata uang kripto lebih mudah diakses. Saingan Coinbase, yaitu Binance, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, bermitra dengan perusahaan fintech Simplex untuk menawarkan pembayaran dengan kartu kredit dan debit menggunakan Bitcoin cs awal tahun ini.

Startup Fintech seperti Revolut di Inggris dan Square di AS sudah menawarkan perdagangan mata uang kripto di platform mereka, sementara Facebook dilaporkan akan meluncurkan cryptocurrency sendiri akhir bulan ini.

Feroz mengatakan, Coinbase berharap untuk memperluas kartu itu ke pasar lain tetapi perlu menemukan mitra perbankan yang tepat.

“Kami akan melihat semua pasar utama kami, termasuk AS,” katanya.[] Sumber : CNBC

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK