Tidak Hanya Prof Farid Wajdi, Nama Ini Juga Dipanggil KPK

Prof Warul Walidin dan Prof Farid Wajidi (Foto: Humas UIN)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA melalui surat Nomor Spgl/3470/DIK.01.00/23/05/2019 untuk menghadap penyidik KPK pada Selasa 18 Juni 2019 mendatang.

Guru besar UIN Ar-Raniry ini dipanggil untuk dimintai keterangan dalam perkara tindak pidana korupsi yang menjerat Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy.

Dikonfirmasi aceHTrend, Rabu (12/6/2019), Farid Wajdi membenarkan jika dirinya diminta menghadap penyidik KPK pada 18 Juni 2019. Menurutnya, pemanggilan dirinya terkait kasus korupsi di Kantor Wilayah Kementrian Agama Surabaya yang menjerat Rommy.

KPK tidak hanya memanggil Farid Wajdi seorang diri, nama Prof Dr Syahrizal Abbas juga ikut dipanggil . Mantan Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh itu dipanggil karena juga tercatat sebagai calon rektor bersama Farid Wajdi.

“Tadi ketemu saya dengan Prof Syahrizal, dia juga bilang ada dipanggil KPK terkait kasus Rommy,” katanya.

Farid menduga, hampir seluruh calon rektor di bawah payung Kementrian Agama (UIN dan IAN) akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh KPK.

“Tapi apakah semua calon dipanggil itu saya tidak tahu, bisa jadi mewakili saja, karena saat saya tanya Prof Dr Syamsul Rizal dan Prof Dr Misri mereka tidak dipanggil. Mereka kan juga calon rektor,” pungkasnya.

Namun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Syahrizal Abbas mengaku belum menerima surat panggilan dari KPK. “Belum ada suratnya,” balas Syahrizal singkat. []

KOMENTAR FACEBOOK