Klub Setdak.cup Aceh Barat Juarai Turnamen Futsal Cilalapopok Abdya

Ketua Harian KONI Abdya, Venny Kurnia saat menyerahkan piala juara I kepada pemain Setdakab Aceh Barat. @acehtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Setdak.cup Aceh Barat keluar sebagai juara di Turnamen Futsal Cilalapopok yang digelar oleh mahasiswa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di lapangan bola futsal Keniyo Kupi, Kecamatan Susoh, Abdya, Rabu malam (12/6/2019).

Kemenangan Setdak.cup Aceh Barat setelah mengalahkan klub Naga Pala FC Aceh Selatan dengan skor 2:1 di laga final.

Ketua Panita Pelaksana, T. Fizikri mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 64 klub yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Aceh Besar, Singkil, dan Kota Subulussalam. Turnamen tersebut digelar selama tiga hari tiga malam yang berlangsung sejak 10-12 Juni 2019.

Atas kesuksesan turnamen tersebut, Fizikri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Abdya, Polres, Kodim, Kejari dan KONI Abdya yang telah ikut membantu pelaksanaan turnamen tersebut.

“Alhamdulillah turnamen futsal berjalan dengan lancar. Maka kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada Forkopimkab dan seluruh sponsor yang sudah ikut andil dalam menyukseskan turnamen ini,” ungkap Fizikri.

Sementara itu, Ketua harian KONI Abdya, Venny Kurnia memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan turnamen futsal ini. Sebab, kata Venny, dengan adanya turnamen tersebut mampu mempererat tali silaturrahmi antarmahasiswa dan juga menjalin hubungan baik dengan kabupaten-kabupayen yang ada di Aceh.

“Turnamen ini adalah langkah positif yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini mampu mempererat tali silaturrahmi,” ujarnya.

Dirinya berharap turnamen futsal ini tidak cukup sampai di sini. Namun, kedepannya turnamen tersebut dapat diperluas dengan mengundang seluruh Kabupaten dalam Provinsi Aceh.

“Harapan besar kita turnamen ini tidak berhenti sampai di sini, namun kedepannya agar dapat diperluas wilayahnya, supaya kita bisa melihat bakat-bakat adik-adik kita yang ada di Abdya khususnya, Aceh pada umumnya. Dan KONI Abdya juga ingin memfasilitasi, dan membentuk cabor untuk futsal, karena cabor futsal belum ada di Abdya,” pungkas Venny.

Adapun Klub futsal yang berhasil keluar sebagai juara, yakni juara I Setdak.cup Aceh Barat, juara II Naga Pala FC Aceh Selatan, dan juara III bersama, Shogun FC Abdya, dan Geulepak Kabupaten Nagan Raya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK