Yuk, Ikut Dialog Peluang Kerja di Timur Tengah Bersama Dosen King Abdul Aziz University Asal Aceh

Muhammad Subhan Ishak

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dalam Alquran disebutkan bahwa Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Namun, rezeki itu tentu tidak akan datang dengan sendirinya bila kita tidak berusaha. Jatuh bangun merupakan hal yang biasa dalam berusaha. Orang-orang sukses mengatakan, jika kita jatuh seratus kali maka kita harus bangkit lebih dari seratus kali sehingga tak ada istilah kegagalan dalam kamus hidup kita.

Itulah yang telah dilakukan oleh sosok Muhammad Subhan Ishak, ST., M.Sc., Ph.D., M.LogM., Aff.M.ASCE., CMILT. Pria kelahiran Kota Lhokseumawe ini pernah merasakan jatuh bangun mencari pekerjaan di tanah kelahirannya, Aceh. Namun siapa sangka, takdir malah membawanya untuk bekerja di belahan bumi yang lain. Ya, alumnus Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala angkatan ’98 itu sekarang menjadi dosen di King Abdul Aziz University, Jedah, Arab Saudi.

Ketika masih di Aceh, Muhammad Subhan pernah bekerja sebagai honorer di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang atau BPKS. Ia juga pernah gagal menjadi dosen di Unsyiah setelah menyelesaikan pendidikan S3-nya pada tahun 2010 lalu.

Lebih detail mengenai perjuangan Muhammad Subhan akan diceritakannya secara khusus dalam dialog “Peluang dan Tantangan Kerja di Timur Tengah” yang digelar Bappeda Aceh pada Jumat, 14 Juni 2019. Dialog ini akan berlangsung di Aula Bappeda Aceh dari pukul 08.30-11.30 WIB.

Bagi yang tertarik ingin ikut bisa mengonfirmasi melalui nomor kontak 08126953496 dan 085360618314. Dialog ini terbuka untuk umum dan gratis.[]

KOMENTAR FACEBOOK