DPRK Akan Panggil Bupati Abdya Pertanyakan Tindaklanjut Tuntutan Geranat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Zaman Akli (Foto: Ist)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Zaman Akli memastikan pihaknya akan mengundang dan memanggil Bupati Kabupaten Abdya, Akmal Ibrahim, untuk mempertanyakan tindaklanjut atas tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejahtera (Geranat) yang sudah mendatangi kantor DPRK untuk menyerahkan surat tersebut.

“Benar tadi adik-adik dari Geranat mendatangi kita di kantor dewan dalam rangka menyerahkan tuntutan-tuntutan mereka dalam aksi unjuk rasa kemarin. Dan kita apresiasi atas kepekaan mereka dalam mengontrol pemerintah. Maka kami sebagai penyambung lidah rakyat, kami pastikan akan memanggil dan mengundang pak bupati untuk mempertanyakan lima poin tuntutan mahasiswa tersebut. Persoalan nantinya bupati hadir atau tidak, itu tergantung sama Pak Bupati,” ungkap Zaman Akli saat dijumpai aceHTrend, Jum’at (14/6/2019).

Berita terkait : Mahasiswa Abdya Tagih Janji Politik Bupati Akmal-Muslizar

Akli menambahkan, dengan datangnya pihak Geranat kekantor DPRK, buktukan bentuk keseriusan dari pihak Geranat dalam menuntut tindaklanjut poin-poin yang mereka sampaikan disaat melakukan aksi unjuk rasa. Poin-poin tersebut, katanya, diberikan kepada DPRK dalam bentuk dokumen untuk dipertanyakan kepada pemerintah daerah terkait realisasinya.

“Jadi mereka meminta kita untuk sama-sama mengawasi, sehingga pemerintah daerah betul-betul serius dalam merealisasikan janji-janji yang disampaikan kepada adik-adik kemarin disaat aksi unjuk rasa,” pungkas Akli.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK