Selain di Banda Aceh, Haji Embong Kini Juga Plt Kepala YARA Sabang

Haji Embong didampingi Kepala Perwakilan YARA Aceh Barat dan Aceh Jaya, Hamdani menerima mandat Plt Kepala YARA Sabang dari Safaruddin (Foto: Ist)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH, menunjuk Eko Yuni Hariatna atau akrab disapa Haji Embong sebagai Pelaksana tugas Kepala Perwakilan YARA Sabang, Sabtu, (15/6) di kantor YARA Pusat di Banda Aceh.

Haji Embong yang juga Kepala Perwakilan YARA Banda Aceh menyampaikan siap melaksanakan tugas sebagai Plt. Kepala Perwakilan YARA Sabang yang sebelumnya dijabat oleh Teuku Indra.

Teuku Indra meninggalkan jabatannya sebagai Ketua YARA Sabang karena sudah tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Banda Aceh.

“Pergantian pengurus ini sebagai penyegaran di lingkungan organisasi, dan untuk menjaga optimalisasi pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat di Sabang, apalagi saat ini Pemerintah Aceh telah mulai menjalankan Qanun Bantuan Hukum Gratis bagi masyarakat miskin di Aceh” terang Safar.

Safar meminta Haji Embong agar melaksanakan sosialisasi program bantuan hukum dengan Pemko Sabang sebagaimana telah dilaksanakan dengan Pemko Banda Aceh.

“Saya minta kepada Haji Embong agar segera melaksanakan kegiatan sosialisasi program bantuan hukum gratis bagi masyarakat dan juga menjalin kerjasama yang baik dengan Pemko Sabang sebagaimana telah dilaksanakan dengan Pemko Banda Aceh,” harap Safar.

Haji Embong menyahuti harapan itu, ia berkomitmen untuk segera melakukan konsolidasi pengurus perwakilan di Sabang dan berkomunikasi dengan berbagai pihak dalam menyampaikan layanan pada Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, terutama dengan Pemko Sabang.

“Tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaiknya, dan saya akan konsolidasi kepengurusan kemudian akan berkomunikasi dengan berbagai pihak di Sabang, terutama terkait dengan program yang ada di YARA. Begitupun dengan Walikota Sabang,” kata Haji Embong yang didampingi Kepala Perwakilan YARA Aceh Barat dan Aceh Jaya, Hamdani.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK