Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah Sepeda Motor Curian di Lhokseumawe

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Seorang warga Medan, Sumatera Utara berinisial ES ditangkap personel Polsek Banda Sakti terkait pencurian sepeda motor. Dia dibekuk bersama rekannya IM, warga Kabupaten Bireuen, di dua lokasi berbeda.

ES ditangkap karenakan terbukti telah mencuri sepeda motor rekannya sendiri, sedangkan IM ditangkap sebagai penadah motor curian. Keduanya saat ini sudah mendekam di dalam jeruji besi Polsek Banda Sakti.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Arief Sukmo Wibowo mengatakan, kejadian ini berawal ketika ES meminjam motor milik Mustakir, 38 tahun, warga Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, dengan modus ingin membeli rokok.

“Namun pelaku malah membawa kabur motor tersebut, kemudian dia menjual kepada IM (enadah) dengan harga Rp2,4 juta,” katanya Arif kepada awak media di Mapolsek Banda Sakti, Sabtu (15/6/2019).

Mungkin tergiur dengan harga murah, penadah itu langsung membeli sepeda motor bodong tersebut. Menurut Arif, pelaku dan korban bekerja sebagai sopir angkutan umum. Sementara penadah bekerja sebagai buruh pemasang relief bangunan. Atas perbuatannya kedua pelaku itu dihukum dengan ancaman  hukuman masing-masing 4 tahun penjara.

Terkait peristiwa ini, Arif mengimbau masyarakat harus mewaspadai, jangan terlalu cepat percaya dengan orang lain yang baru dikenal, hal itu dilakukan untuk menghindari yang tidak diinginkan.

“Karena banyak saat ini pelaku kriminal yang melakukan aksi dengan berbagai macam modus, tetap berhati-hati, dan jangan cepat percaya kepada orang lain saat akan meminjamkan barang,” tegasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK