Anggota DPR RI Nilai Makmur Budiman Sosok Terbaik Pimpin KADIN Aceh

Muslim, SHI. (Ist)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Muslim, menilai Makmur Budiman merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KADIN Aceh periode 2019–2024. Sosok Makmur menurut sang politikus, low profile dalam membangun komunikasi baik dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Aceh, serta para pengusaha dan masyarakat.

Hal ini disampaikan kepada aceHTrend, Senin (17/6/2019). Menurut Muslim, Makmur Budiman dinilai sangat menguasai konteks perekonomian. Selain itu merupakan pengusaha yang sukses di berbagai bidang. Salah satu visi Makmur adalah melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang kreatif dan kompetitif.

“Aceh secara geografis penting sebagai bagian dari One Belt One Road Inisiative. Ini selaras dengan program Pemerintah dalam rangka mengembangan ekonomi Indonesia yang terintegrasi dengan Belt And Road Inisiative, di mana Aceh secara historis merupakan bagian dari jalur sutra. Hal ini mengingat Aceh memiliki berbagai potensi kekayaan alam yang luar biasa, seperti sumber daya alam berupa minyak, gas, serta batubara; sektor pariwisata; dan berbagai potensi industri strategis lainnya,” kata Muslim.

Menurutnya, dengan potensi besar tersebut, KADIN Aceh haruslah dipegang oleh pengusaha yang sudah terbukti sukses membangun bisnis serta memiliki visi membangun daerah.

“Saya berharap Makmur Budiman dapat terpilih menjadi Ketua KADIN Aceh melalui Musyawarah Provinsi VI KADIN Aceh. Kita harapkan Pak Makmur mampu merangkul seluruh pelaku usaha terutama yang ada di Aceh, dan juga stakeholders terkait khususnya Bank Aceh dalam menstimulasi permodalan. Supaya ke depan bisa bersinergi dalam membangun ekonomi Aceh yang lebih maju dan sejahtera dan terintegrasi dengan ekonomi global,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK