CFD Pertama di Banda Aceh Usai Libur Panjang

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggunakan kain upuh ulen dan menirukan gerakan tari guel di lokasi CFD @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Setelah libur selama empat pekan, ajang bebas polusi “Car Free Day” (CFD) kembali digelar di sepanjang jalan T. Daud Beureueh Banda Aceh, Minggu (16/6/2019).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali membuka ruang publik untuk ajang silaturahmi dan berinteraksi bersama wali kota beserta jajarannya. Tampak jumlah warga yang berolahraga terlihat belum kembali normal, begitupun dengan para pedagang.

“Sepertinya masih banyak yang mengira CFD masih ditiadakan karena libur hari raya,” kata Aminullah.

Namun Aminullah mengimbau masyarakat untuk dapat kembali beraktivitas seperti biasa saban minggunya di area terbuka tersebut.

“Mari kita ajak keluarga, tetangga dan seluruh kerabat untuk kembali mengikuti dan memeriahkan acara Car Free Day,” ujar Aminullah.

“Banyak hal yg bisa dimanfaatkan dari Car Free Day ini, mulai dari ajang kesehatan, para UMKM bisa kembali berjualan dan tentunya mempererat ukhuwah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ibu Adek, salah seorang instruktur senam jantung sehat, mengaku sangat merindukan CFD ini. Ia mengaku tak pernah absen mengikuti CFD.

“Senang bisa ikutan CFD lagi, dari kemarin-kemarin sudah mau olahraga bareng warga Banda Aceh, hirup udara segar dan ya sekalian safari jajanan di lokasi,” ungkap instruktur senam itu.

Acara CFD kali menampilkan performa dari Sanggar Permata, Ridho Furqani (solo singer). Tampak Wali Kota Aminullah asik bercengkrama dengan para penari sanggar Permata di panggung utama dan berjalan menyapa para warga serta UMKM di area lokasi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK