Tes Masuk Universitas Al Azhar Digelar di Jakarta, Putra Aceh ini Batal Mendaftar

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Rizki Aulia Ramadhan (18) alumnus Pesantren Imam Syafii, Sibreh, Aceh Besar, membatalkan keinginannya mengikuti seleksi masuk Universitas Al Azhar, Cairo. Padahal jauh-jauh hari ia sudah berkeinginan kuliah di sana.

“Seleksinya di Jakarta. Tak ada uang untuk terbang ke sana. Slot beasiswa yang dibuka pun sangat sedikit,” keluh Riski yang setahun lalu menamatkan pendidikan aliyahnya di pesantren modern Imam Syafii, Sibreh, Minggu (16/6/2019)

Riski galau. Tapi realistis. Walau pihak keluarga mendukung dirinya untuk berkuliah ke Mesir, tapi dirinya juga menghitung biaya. Bersebab keluarganya masih serba kekurangan.

“Coba kalau seluruh seleksinya digelar di Aceh. Pasti saya akan ikut. Kalau tahun depan dibuka di Aceh saya Insyaallah akan ikut,” kata Riski yang sedang mempersiapkan diri mengikuti tes di universitas lokal di Aceh.

Riski berharap, Pemerintah Aceh melalui lembaga terkait melobi Pemerintah Pusat untuk memberikan keleluasaan bagi Aceh untuk melakukan seleksi di tingkat lokal. Agar bisa diakses oleh seluruh putra Aceh yang ingin kuliah ke Timur Tengah. []

KOMENTAR FACEBOOK