Menang Lomba Empat Pilar, SMAN 1 Seunagan Wakili Aceh ke Jakarta

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – SMAN 1 Seunagan Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR RI di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh, Selasa (19/6/2019).

Pada babak final, SMAN 1 Seunagan berhasil meraih juara pertama dengan poin 183, juara kedua diraih SMAN 4 Wira Bangsa Aceh Barat 143 poin, dan juara ketiga diraih oleh SMAN 1 Lhokseumawe dengan poin 126.

Ini capaian kedua bagi SMAN 1 Seunagan setelah pada tahun 2017 lalu juga berhasil meraih juara pertama LCC Empat Pilar MPR RI se-Provinsi Aceh yang juga mewakili Aceh ke Jakarta waktu itu.

Sebagai juara pertama tingkat provinsi tahun ini, SMAN 1 Seunagan berhak mewakili Aceh pada tingkat nasional yang digelar pada bulan Agustus mendatang di gedung MPR RI Jakarta.

Pada LCC Empat Pilar tersebut, SMAN 1 Seunagan membawa 10 peserta, yaitu Yosi Fadlia, Shafira Ar-Raudah, Mila Mulidar, Ryana Rahmaton Sholeha, Aja Labitha Apprilia, Isra Syukria, Yesti Syahara, Nini Karmila, Dara Cut Rinjani, dan Ilham Muntaza.

LCC Empat Pilar MPR RI adalah lomba bergengsi yang digelar oleh MPR RI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh. LLC tersebut terkait pilar-pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hasan S Pd, selaku guru pembimbing peserta dari SMAN 1 Seunagan mengaku terharu atas capaian anak didiknya. Dia mengatakan peserta lomba tahun ini hebat-hebat semua, namun berkat ketekunan, dukungan, dan doa, anak asuhnya berhasil meraih juara pertama dan bisa mewakili Aceh ke Jakarta nantinya.

“Alhamdulilah kita berhasil meraih juara pertama, terima kasih doa dan dukungannya semua. Insyaallah kita akan berangkat ke Jakarta,” katanya.

Selain itu, Hasan mengatakan selama diadakan LCC Empat Pilar MPR RI, Aceh belum pernah berhasil meraih juara di tingkat nasional. Dia berharap, semoga tahun ini Aceh bisa masuk grandfinal dan bisa meraih juara di tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Seunagan Muhammad Tahir S Pd mengapresiasi pencapaian anak didiknya yang berhasil meraih juara pertama dalam LCC Empat Pilar MPR RI tingkat provinsi. Dia meminta para peserta untuk terus belajar dan menjaga kesehatan agar ketika mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta nanti bisa meraih juara.

“Alhamdulilah kita berhasil meraih juara pertama, semoga lomba tingkat nasional nanti bisa kembali juara,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK