Sejumlah Individu dan Instansi Terima Penghargaan Gemilang Award

Para individu penerima Gemilang Award HUT ke-814 Kota Banda Aceh @aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh memberikan penghargaan Gemilang Award bagi pelaku usaha, perusahaan, dan tokoh masyarakat yang dinilai telah mendukung ekonomi dan pembangunan Kota Banda Aceh. Penghargaan ini bagian dari 21 event menyukseskan HUT ke-814 Kota Banda Aceh dan diberikan dalam acara penutupan Festival Mi Aceh di Lapangan Blang Padang pada Senin malam (17/6/2019).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk terima kasih pemerintah kota dan untuk mendorong warga agar termotivasi untuk membangun Banda Aceh menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian dan ucapan terima kasih kepada pelaku usaha dan tokoh masyarakat, dalam mendukung visi misi Kota Banda Aceh menuju konsep syariat Islam, untuk mencapai visi misi tersebut kami sangat butuh dukungan masyarakat. Kami percaya penghargaan tidak mencakup semua, namun semangat tidak boleh kendur, namanya penghargaan itu harus terbatas,” kata Aminullah.

Ia menambahkan, bagi yang belum mendapatkan penghargaan masih ada kesempatan pada tahun selanjutnya untuk dapat memberikan prestasi lebih baik lagi demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Aminullah juga menyinggung kedatangan penyanyi Sabyan Gambus yang telah dipersiapkan kedatangannya nanti malam.

“Bagi para pengunjung kami mengundang lagi malam besok, karena diadakan penutupan perayaan HUT Kota Banda Aceh, malam besok ada Nisa Sabyan dan Fajar, semua yang mnyaksikan tidak boleh dicampur antara kaum perempuan dan laki laki, termasuk yang sudah menikah malam besok harus pisah, kita mau buat konsep bahwa Banda Aceh memiliki konsep yang bersyariah,” katanya.

Ia melanjutkan, pada malam penutupan akan diluncurkan lagu Banda Aceh gemilang. Ia berharap malam ini dan seterusnya, masyarakat bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan Kota.

“Alhamdulillah kota kita sudah dijuluki dengan kota yang aman, sehingga berikutnya akan diundang lagi konser lainnya apabila dapat kita laksanakan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada yang mengkuti festival mi, ke depan kita akan adakan lagi festival kopi internasional,” katanya.

Untuk para penerima penghargaan Gemilang Award tersebut, yaitu kategori Dinas Perhubungan lembaga atau perusahaan yang berjasa dalam pengelolaan transportasi di Kota Banda Aceh, seperti PT. Jasa Raharja Cabang Banda Aceh, PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh, PT. Pelayanan Sakti Inti Makmur, dan Organda Kota Banda Aceh, serta PT. Mentari Jaya Tour.

Kemudian kategori Dinas Pariwisata dan mitra pariwisata Kota Banda Aceh seperti
ASPPI (Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Indonesia), APERSI, Bank Aceh, PDAM Tirta Daroy, serta Mie Simpang Lima (cikal bakal mi Aceh pertama).

Untuk Kategori Hotel Halal seperti Hotel Hermes Palace, Hotel Grand Permata Hati, Hotel Grand Nanggroe,
Hotel Rasamala, Hotel Oasis, dan Hotel Grand Arabia.

Kategori Badan Pengelolaan Keuangan Kota Hotel Taat Pajak seperti PT. Gadjah Aceh (Kyriad Muraya Hotel). Kategori Rumah Makan Taat Pajak seperti PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) Batoh, Restoran Pizza Hut Suzuya Mall, Zakir Warkop Coffee Shop dan Ice Cream Gunung Salju. Kategori Pengelola Reklame Taat Pajak CV. Atjeh Advertising (Biro Reklame). Serta Kategori Pengelola Parkir Taat Pajak PT. Centrepark Citra Corpora (Gramedia).

Kategori Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk penghargaan kepada tokoh peduli olahraga diterima oleh R. Rahman Boga, Ir. Syarwan Saleh, dan Hanafiah Usman. Kategori Dinas Syariat Islam, diterima oleh Muhtasib Terbaik Drs. Damisur, Da’i perkotaan Favorit, Ust. Mursalin Basyah, Lc., MA., dan Ust. Umar Ismail, S.Ag, dan pakar Ekonomi Syariah Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA.

Penghargaan kategori Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota serta  gampong bersih, diterima oleh Gampong Lamseupeung (Peringkat I), Gampong Lamlagang (Peringkat II) dan Gampong Ateuk Pahlawan (Peringkat III).

Untuk kategori Duta Lingkungan, Juara I Agam kepada Said Muhammad Zulfikar (MAS Babunnajah) dan Inong kepada Meutia Fathia Erlison (MAN Model), serta Runner Up I dan II  juga penghargaan diberikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta tokoh Pendidikan Kota Banda Aceh di terima oleh Dr. Saminan Mpd, dan penghargaan kepada Budayawan Kota Banda Aceh diterima oleh Haji Harun Keuchik Leumik.

Wali kota juga memberikan hadian kepada Juara Festival Mi Aceh, Juara 1 di peroleh Mie Midi, Juara 2 untuk Mi Sure Laweung, dan Juara 3 Mi Pedas. Untuk Juara Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna Kota Banda Aceh ke-2 Tahun 2019, Juara 1 diterima oleh Dr. Rita Khatir, S.TP., M. Sc, Juara 2 kepada Raisfan Falizatul, dan Juara 3 pada Martias, SE. Hadiah juga diberikan untuk juara harapan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK