Akademisi Unsyiah Usul Adian Napitupulu Jadi Mentri Kabinet Kerja Jilid II

Adian Napitupulu ( Foto: ANTARA FOTO / ANTARA FOTO )

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Rencana Presiden Jokowi untuk mengangkat menteri pada kabinetnya dari kalangan aktivis 98, sebagaimana yang disampaikan pada acara Halal Bi Halal Aktivis 98, Minggu 16 Juni 2019 di Jakarta kemarin mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Elly Sufriadi Akademisi dari FMIPA Unsyiah yang juga merupakan aktivis Aceh. Hal itu disampaikannya di Banda Aceh pada Rabu (19/6/2019).

Baca berita terkait : Thamren Ananda Dukung Wacana Aktivis 98 di Kabinet Kerja Kedua

“Banyak agenda reformasi harus dituntaskan, ini adalah momentum yang tepat bagi pemerintahan Jokowi untuk melibatkan kalangan aktivis 98 dalam pemerintahannya. Salah satu figur yang mengemuka, Adian Napitupulu juga kita pandang sangat layak,” kata Elly Sufriadi melalui rilis yang diterima media ini.

Elly juga melihat banyak figur lain di kalangan aktivis muda yang akan menambah energi positif bagi pemerintahan Jokowi pada periode kedua.

Elly Sufriadi Akademisi dari FMIPA Unsyiah

Kalangan aktivis 98 dinilai akan lebih mampu menyesuaikan diri dengan langgam kepemimpinan Jokowi yang berorientasi pada performa, apalagi jika dilihat dari gaya dan model kepemimpinan Jokowi selama ini yang sangat mementingkan unsur kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan kebijakan.

Namun demikian Elly juga mengingatkan agar pemerintahan Jokowi diperiode kedua untuk tetap berkomitmen menuntaskan agenda reformasi yang masih belum sepenuhnya terlaksana, apalagi, seharusnya Jokowi tidak lagi memiliki beban politik di periode kedua pemerintahannya.

“Keterlibatan kalangan muda khususnya angkatan 98 dalam pemerintahan Jokowi harus mampu menjadi jaminan penuntasan agenda reformasi. Saya juga mengharapkan agar Jokowi dapat menempatkan kalangan muda pada pos- pos strategis di berbagai sektor sesuai latar belakang kompetensi masing – masing,” pungkasnya.

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK