Dua Napi Rutan Lhoksukon Menyerahkan Diri

Abdu Hamid bin Puteh @ist

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Dua narapidana Rumah Tahanan (rutan) Lhoksukon kemarin siang, Selasa (18/6/2019) menyerahkan diri pada pihak kepolisian di dua lokasi terpisah. Masing-masing Abdul Hamid bin Puteh yang menyerahkan ke Polres Aceh Utara dan Sinar Muda Siregar yang menyerahkan diri ke Polres Bener Meriah.

“Abdul Hamid menyerahkan diri ke polisi didampingi pihak keluarganya, sedangkan Sinar Muda Siregar didampingi oleh rekannya di Polres Bener Meriah,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah, saat dikonfirmasi aceHTrend, Rabu (19/6/2019).

Menurut keterangan Abdul Hamid, kata Rezki, dia melarikan diri karena secara spontan ikut-ikutan kabur setelah melihat napi lain melarikan diri pascarusuh.

Sedangkan, Sinar Muda Siregar menyerahkan diri setelah kabur ke tempat rekannya Ridwan Harahap (33) di Bener Meriah.

Sinar Muda Siregar @ist

Kemudian dia mengatakan merasa bersalah telah kabur dari Rutan Lhoksukon, lalu rekannya Ridwan mengajak napi tersebut untuk menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Didampingi Ridwan, napi tersebut dibawa ke Mapolres Bener Meriah untuk menyerahkan diri dan mengaku kesalahannya setelah melarikan diri dari Rutan Lhoksukon.

“Kita juga mengimbau para napi yang masih di luar, menyerahkan diri, karena jika tidak maka akan tetap diburu sampai kapan pun bahkan akan dilakukan tindakan tegas jika melakukan perlawanan,” tegasnya.

Dengan begitu, total napi yang sudah kembali ke Rutan berjumlah 29 orang, satu orang napi ditemukan tewas dan sisa 43 napi masih buron.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK