Thamren Ananda Dukung Wacana Aktivis 98 di Kabinet Kerja Kedua 

Thamren Ananda (Foto: Dok. Pribadi)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh | Eks aktivis 98 Thamren Ananda menyatakan dukungan penuh rencana Presiden Jokowi untuk mengangkat aktivis 98 dalam jajaran kabinet kerja kedua. Hal itu disampaikan Thamren kepada aceHTrend Rabu, 19 Juni 2019 saat di temui di Bin Ahmad Coffee, Banda Aceh.

“Eksponen 98 mendukung penuh Presiden Jokowi yang berencana mengangkat aktivis 98 sebagai menteri kabinet kerja jilid kedua.” Kata Thamren.

Menurut Thamren, sangat pantas bila aktivis 98 di periode kabinet kerja jilid kedua mengisi kursi pada tingkat menteri. “Mengapa aktivis 98 di pandang pantas di jajaran kabinet, karena perjuangan yang kita lakukan bersama rakyat di masanya atas satu tujuan, meruntuhkan rezim diktator dan menghancurkan budaya feodalisme, Alhamdulillah alam demokrasi di Indonesia mulai terbuka,” Terang Thamren.

Demokrasi kian terbuka setelah reformasi di gulirkan, akses politik tidak lagi di monopoli oleh jalur-jalur tertentu, untuk itu Thamren mengungkapkan peran gerakan reformasi telah menghantarkan sistem politik Indonesia kepada cita-cita reformasi.

Bagi aktivis 98, masih mengutip Thamren, “Jokowi merupakan anak kandung reformasi dan aktivis 98 merupakan ibu kandung reformasi, maka melibatkan aktivis 98 dalam kabinet kerja kedua baik sebagai menteri maupun dalam jabatan yang strategis tentu berdasarkan kompetensi dan rekam jejak  adalah hal yang wajar dan harus didukung semua pihak,” Harap Thamren.

Sudah saatnya Indonesia melakukan regenerasi kepemimpinan, selayaknya aktivis 98 mewarisi regenerasi tersebut. “Semoga dengan keterlibatan aktivis 98 dalam pemerintahan secara maksimal bersama Presiden Jokowi dapat membawa indonesia lebih maju ke depan,” Kata Thamren menutup perbincangan. []

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK