Sempat Dikabarkan Hilang, Pembelah Kayu di Abdya Akhirnya Pulang ke Rumah

Proses pencarian Darmi di pegunungab Alue Pisang

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pembelah kayu asal Gampong Baroe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Darmi, akhirnya pulang ke rumah dengan sendirinya setelah sempat dikabarkan hilang sejak kemarin siang.

Kepala BPBD Abdya, Amirruddin, Kamis (20/6/2019) mengatakan, berdasarkan laporan dari tim gabungan TRC BPBD, SAR, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat setempat, Darmi keluar dari tempat persembunyiannya setelah tim gabungan membubarkan diri dari lokasi pencarian di pegunungan Alue Pisang.

“Alhamdulillah Pak Darmi sudah kembali ke rumah dengan keadaan selamat dan sehat. Jadi beliau ketakutan karena terlalu banyak orang yang mencari, dan beliau bersembunyi di seputaran gunung Alue Pisang, apalagi beliau ada riwayat gangguan jiwa karena trauma masa konflik,” ujarnya.

Amir mengatakan, untuk saat ini Darmi sedang dilakukan perawatan oleh keluarga guna menstabilkan mental yang bersangkutan.

“Untuk sementara waktu pak Darmi hanya bisa ditemui oleh keluarganya saja, karena yang bersangkutan masih ketakutan. Jadi dengan pulangnya Pak Darmi ke rumah, maka proses pencarian kita hentikan,” pungkas Amir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK