Terkait Stempel Tiruan di Pidie, Plt Gubernur Perintahkan Sekda Ambil Tindakan

ACEHTREND.COM,Banda Aceh-Pembubuhan stempel “Gubernur Aceh” pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pidie 2018, yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Pidie Fadhullah, Kamis (20/6/2019) akhirnya mendapat respon dari Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah.

Kepada aceHTrend, Jumat (21/6/2019) Nova Iriansyah mengatakan, dirinya sudah memerintahkan Plt Sekda Aceh untuk mengambil langkah-langkah normatif sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Ia mengatakan juga, peristiwa salah stempel itu tidak boleh permisif dan tidak boleh ada toleransi.

“Saya sudah minta Plt. Sekda mengambil langkah-langkah normatif sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, tidak permisif dan tidak boleh ada toleransi,” katanya singkat.

Sementara itu, Kamis (20/6/2019) Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata mengatakan bahwa Pemerintah Aceh akan meminta klarifikasi secara resmi kepada Pemkab Pidie terkait penggunaan stempel Gubernur Aceh tersebut.

“Yang pasti, hal ini menjadi masalah dan tanggung jawab dalam tata-kelola birokrasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pidie. Tidak Ada kaitannya dengan pemerintah Provinsi,” kata Wira.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Humas Pemerintah Aceh Rahmad Raden memastikan bahwa stempel yang dipergunakan untuk memberikan cap pada LKPJ Bupati Pidie 2018, yang disampaikan di depan anggota DPRK Pidie pada 20 Juni 2019 adalah palsu. Karena stempel Gubernur Aceh hanya ada dua dan dua-duanya berada di Biro Umum Setda Aceh.

“Sudah saya telepon ke sana, kedua stempel ada di Biro Umum Setda Aceh,” katanya. []

KOMENTAR FACEBOOK