KRI Siwar 646 Bersandar di Krueng Geukuh Usai Patroli di Selat Malaka

Mayor Laut (P) Ricky Intriadi bertemu dengan sejumlah awak media Pasee, Jumat sore, 22 Juni 2019 @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Kapal Perang RI (KRI) jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) KRI Siwar 646 yang dikomandani Mayor Laut (P) Ricky Intriadi bersandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Jumat (21/6/2019) setelah melakukan patroli keamanan di Selat Malaka.

Saat bersilaturami dengan awak perwarta Pase, Jumat sore, Ricky Intriadi mengatakan situasi keamanan di perairan Selat Malaka semakin kondusif, ini tidak terlepas dengan adanya patroli rutin Kapal Perang RI (KRI) sehingga menurunnya angka kejahatan di jalur pelayaran paling padat di dunia.

“Setiap hari ada KRI yang melakukan patroli keamanan di Selat Malaka, bahkan keadaan pun semakin aman dan kondusif. Sejauh ini belum ditemukan hal yang negatif atau mencurigakan,” kata Ricky juga merupakan putra asli Lhokseumawe.

Ricky mengatakan dengan adanya patroli seperti ini, mereka para penjahat laut juga akan berpikir untuk melakukan penyelundupan. Namun satu atau dua tetap ada celah mereka, karena keterbatasan juga informasi yang kita dapatkan.

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Apabila ada informasi mungkin bisa disampaikan ke kami di lapangan sehingga bisa dilaksanakan penindakan terkait kejahatan di laut,” ujarnya.

Ricky menambahkan, sebelumnya KRI Siwar berangkat dari Dumai, Provinsi Riau menuju Belawan, Sumatera Utara, lalu melakukan patroli laut hingga berlabuh di Lhokseumawe (Krueng Geukueh) selama beberapa hari ke depan. Nantinya KRI ini akan kembali melanjutkan patroli di wilayah perairan Selat Malaka.

Lanjutnya, persinggahannya di Pelabuhan Krueng Geukuh tersebut untuk mengisi bekal ulang dalam misi melaksanakan patroli keamanan di perairan Selat Malaka dan juga sekalian “Saweu Gampong” (menjenguk kampung halaman).

Mayor Laut (P) Ricky Intriadi merupakan putra asli Lhokseumawe kelahiran 6 Agustus 1980, merupakan Perwira TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2002. Dia menjelaskan sebelum meniti karier di TNI Angkatan Laut, semua pendidikannya mulai dari SD hingga SMA dijalaninya di Sekolah Yapena PT. Arun, begitu selesai SMA, menjalani pendidikan di AAL dan lulus tahun 2002.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK