Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Abdya Gelar Jalan Santai

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara. Gerak jalan tersebut berlangsung di seputaran jalan Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Minggu (23/6/2019).

Peserta jalan santai ini terdiri atas personel Polres Abdya, personel Kodim 0110/Abdya, Kejari Abdya, dan ibu Bhayangkari. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya, Letkol Iwan Aprianto, dan peserta undangan lainnya.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, kepada aceHTrend mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Ada beberapa item kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini, salah satunya bakti olahraga yang kita lakukan dalam bentuk gerak jalan sehat, di samping kemarin itu kita juga sudah melakukan bakti sosial pembersihan pantai,” ungkap Kapolres.

Selain itu, tambahnya, kegiatan gerak jalan sehat juga sebagai bentuk membangun sinergisitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Abdya. Kemudian, gerak jalan sehat ini juga sebagai bentuk menjalin kemitraan dalam rangka menjaga situasi kondusif dan komunikasi antarlembaga, termasuk di kalangan masyarakat Kabupaten Abdya.

“Tentu yang menjadi harapan besar kita adalah gerak jalan sehat ini dapat kiranya menjadi kegiatan rutinitas masyarakat Abdya dalam rangka menjaga hidup sehat. Sebab sehat adalah kebutuhan dan sangat penting untuk dijaga,” pungkas Kapolres.

Amatan aceHTrend, di akhir kegiatan tersebut para peserta gerak jalan sehat mendapatkan doorprize yang diundi sesuai dengan nomor undian masing-masing dengan berbagai macam hadiah serta tiga hadiah utama, yaitu satu unit TV, satu unit AC, dan tiga unit sepeda gunung.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK