Tadarus Puisi Semarakkan Halalbihalal Seniman Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Halalbihalal Seniman Aceh yang digelar Majelis Seniman Aceh (MaSA) malam tadi berjalan khidmad, bahkan beberapa tampilan seni lebih menyentuh dan sederhana.

“Seniman Aceh harus saling menghargai dan harus saling mendukung satu dengan lainnya,” kata Ketua Panitia Chairiyan Ramli, saat menyampaikan sambutan pada Halalbihalal Seniman di Taman Budaya Banda Aceh, Sabtu malam (22/6/2019).

Penampilan seniman sebelum penyampaian orasi budaya oleh Prof. Yusni Saby dimulai dengan tadarus puisi yang menampilkan seniman De Kemalawati, Wina SW1, Iwan Setiawan, Rahmad Sanjaya, Dek Na, Zulkirbi, dan Vocalis Band Apache 13 Nazar Shah Alam.

Sementara suara emas Joel Pasee pada silaturahmi tersebut mengumandangkan ayat suci Alquran dan berselawat. Sementara penyanyi Sarjev tampail dengan lagu lamanya, Jinoe.

Pelantun lagu-lagu islami asal samalanga Maghfirah M Hussen yang namanya melejit lewat media YouTube, bersenandung lagu khusus berjudul Ummi dan Adhfaita. Dia temani penyanyi islami lainnya, Ulfa.

Ketua MaSA Syamsuddin Jalil atau Ayah Panton pada pidatonya mengatakan, kehadiran MaSA ke depan akan mendorong Pemerintah Aceh dan pemerintah daerah untuk menjadikan seni dan seniman di Aceh punya pegangan regulasi yang dapat menjadikan seniman nyaman berkarya, termasuk akan mendorong qanun kebudayaan Aceh.

“MaSA akan mengajak seniman dan budayawan Aceh untuk menjadikan seni budaya di Aceh lebih terpandang dan bermartabat, punya aturan yang berpihak kepada seniman,” kata Ayah Panton.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK