DPRK Gelar Rapat Penyampaian Jawaban Wali Kota Terhadap Pendapat Banggar

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna penyampaian jawaban wali kota terhadap pendapat badan anggaran dewan mengenai rancangan qanun pertangungjawaban pelaksanaan ABPK Banda Aceh tahun 2018.

Rapat paripurna yang berlansung di Lantai 4 Gedung Baru DPRK Banda Aceh tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRK Heri Julius, yang dimulai pada Pukul 11.00 WIB, Selasa (25/06/2019).

Dalam kesempatan itu Heri Julius menyampaikan, sebelumnya telah mengikuti rangakain rapat paripurna ini dengan agenda penyampaian pendapat badan anggaran dewan, sekaligus penyampaian pemandangan umum anggota dewan terhadap rancangan qanun pertangjungjawaban pelaksanaan APBK tahun anggaran 2018.

Tahapan-tahapan rapat paripurna tersebut merupakan suatu keharusan yang mesti dilaksanakan dan dipenuhi. Hal itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2013 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Hal ini sesuai dengan peraturan DPRK Banda Aceh Nomor 2 Tahun 2014 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh,” kata Heri Julius.

Pada kesempatan itu Heri Julius juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota DPRK Banda Aceh yang telah menyampaikan pemandangan umum dan usulan, terhadap qanun pertangungjawaban pelaksanaan APBK tahun anggaran 2018.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, seketaris daerah, SKPK, dan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK