Hino Beri Edukasi dan Kompetisi Keselamatan Berkendara Pengemudi Truk

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengelar kompetisi dan edukasi untuk keselamatan berkendara pengemudi truk atau Hino Safety Driving Competition Aceh.

Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Yuichi Naito, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan, dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi.

Yuichi Naito menuturkan, mengemudikan angkutan umum berdimensi besar seperti truk membutuhkan keahlian agar perjalanan menjadi aman dan selamat sampai tujuan. Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pengendara terutama untuk pengemudi truk.

“Hal inilah yang melandasi PT Hino untuk terus menggelar Hino Safety Driving Competition Aceh setiap tahunya,” kata Yuichi Naito, saat konferensi pers dengan wartawan di Dealer Hino Aceh, Lampeunurut, Banda Aceh, Selasa, (25/06/2019).

Yuichi menambahkan, Hino Safety Driving Competition Aceh ini terbagi dalam dua bagian tes, pertama para peserta akan menjalani tes tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Sepuluh terbaik dari hasil tes pertama dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

“Melalui kegiatan ini kami berharap para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara,” tutur Yuichi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK