Komisi A DPRK Banda Aceh Setujui Penambahan Anggaran untuk Satpol PP dan WH

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menyetujui usulan penambahan anggaran untuk Dinas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Persetujuan tersebut disampaikan Ketua Komisi A M. Ali dalam rapat paripurna dengan tema usul, saran dan pendapat komisi-komisi terhadap rancangan qanun tentang rancangan qanun APBK Banda Aceh tahun anggaran 2018, Senin (24/6/2019).

Menurut M. Ali, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait dengan Dinas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang mengusulkan anggaran untuk tahun 2018 sebesar Rp1,8 miliar yang rencananya akan digunakan untuk penambahan personelnya .

“DPRK Banda Aceh tidak masalah untuk menyetujuinya karena ini merupakan bagian dari program Wali Kkota Banda Aceh untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang,” kata M. Ali

M. Ali juga menyarankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh kembali melakukan Sosialisasi Qanun No. 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat di sekolah-sekolah dan kepada ibu-ibu di gampong-gampong.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus dapat dilakukan ke depannya,” ujar M. Ali.

M. Ali menambahkan, Komisi A juga sangat mengapresiasi kegiatan Satlinmas yaitu organisasi yang dibentuk oleh pemerintah desa dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana.

“Kami juga mendukung kegiatan ini guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial masyarakat,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK