Pemkab Bireuen Razia Gepeng, Enam Orang Diangkut Paksa

ACEHTREND.COM,Bireuen- Enam orang gepeng yang selama ini mangkal di sejumlah titik di Kota Bireuen, Senin (24/6/2019) ditangkap oleh petugas Dinas Sosial Bireuen. Para pengemis “senior” itu dipulangkan ke alamat masing-masing, setelah diberikan nasehat.

Adapun pengemis yang berhasil diamankan oleh petugas yaitu Syamsuddin (63) warga Kuta Geulumpang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara; Abdul Gani (68) warga Matang Sijuk Barat, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara; Ahmad (69) warga Alue Pasi, Kecamatan Jangka, Bireuen; Sulaiman (46) warga Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara,;Yuni Yanti (13) warga Jangka Keutapang, Jangka, Bireuen; serta Muhammad (29) warga Meunasah Alue, Peudada, Bireuen.

Keberadaan pengemis di Bireuen memang sudah meresahkan. Mereka mangkal di pusat keramaian dan sejumlah tempat strategis lainnya. Ada pula yang rajin keluar-masuk warkop. Termasuk gepeng yang masih di bawah umur.

Kadinsos Bireuen, Drs. Murdani, kepada wartawan mengatakan, dalam waktu dekat akan memasang plang bertuliskan imbauan untuk tidak melayani peminta-minta.

“Kami komit menghadirkan kenyamanan untuk warga Bireuen. Keberadaan gepeng membuat warga kurang nyaman,” ujar Murdani.

Foto dikutip dari situs berita Pena Negeri. Dipotret oleh Joniful Bahri.

KOMENTAR FACEBOOK