Komisi C DPRK Banda Aceh Minta Dishub Tinjau Ulang Program Parkir

ACEHTREND.COM, Banda Aceh –Komisi C DPRK Banda Aceh meminta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishub) Kota Banda Aceh agar meninjau kembali program area parkir portal dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Komisi C DPRK Banda Aceh Zulkifly Abdy, dalam rapat paripurna usul, saran, dan pendapat komisi-komisi terhadap rancangan qanun tentang Rancangan Qanun APBK Banda Aceh tahun anggaran 2018.

Menurut Zulkifly, peninjauan itu perlu dilakukan karena dalam pelaksanaannya tidak tercapai tujuan yang dimaksud yaitu penambahan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

“Namun berefek tidak baik bagi perkembangan ekonomi setempat, matinya usaha warga dan bertambahnya pengagguran,” kata Zulkifly saat menyampaikan pandangan komisi di Gedung DPRK Banda Aceh, Senin (24/06/2019).

Selain itu kata dia masih adanya juru parkir yang tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat, karenanya Komisi C meminta kepada dinas terkait juga melakukan pembinaan dan evaluasi secara berkala, termasuk juga penertiban juru parkir ilegal.

“Perlu dilakukan penataan administrasi terhadap pengutip pada juru parkir dalam bentuk tanda terima setoran dari juru parkir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Zulkifly menambahkan jalan di Kota Banda Aceh sudah maksimal, sementara itu jumlah kendaraan motor semakin hari semakin bertambah, hal ini tentu berefek bagi kelancaran lalu lintas Kota Banda Aceh.

“Komisi C meminta kepada dinas terkait untuk menyusun masterplan atau rencana induk lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kemacetan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan di jalan raya,” tuturnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK